Rindu Rasul

Suatu saat, ada orang yang ingin sekali bertemu dengan Nabi saw di mimpinya, tetapi keinginannya itu tak pernah terkabul; meskipun ia telah berusaha amat kuat dan keras. Ia meminta nasihat kepada seorang sufi. Sufi itu menjawab, “Anakku, pada Jumat malam nanti, banyak-banyaklah kau makan ikan asin, tunaikan salatmu, dan langsunglah engkau pergi tidur tanpa minum air setetes pun. Keinginanmuakan terpenuhi”.

Orang itu pun melaksanakan anjuran sang sufi. Setelah itu, ia langsung tidur. Sepanjang malam ia bermimpi terus menerus minum air dari puluhan mata air. Ketika pagi menjelang, ia bergegas menemui sufi itu, “Wahai Maulana, aku tak melihat Nabi dalam mimpiku. Aku begitu kehausan sehingga yang aku impikan hanyalah minum air dari puluhan mata air. Sekarang pun aku masih tersiksa dengan rasa dahaga”.

Sang sufi berkata padanya, “Makan ikan asin telah memberimu dahaga yang begitu menyiksa  sehingga sepanjang malam engkau hanya bermimpi tentang air minum. Sekarang kau harus merasakan dahaga yang sama akan Rasul-Nya, barulah engkau boleh memeluk anugerah terindahnya!”

Begitulah kecintaan dan kerinduan akan Rosul yang seharusnya dimiliki oleh mereka yang ingin masuk kedalam Fana firrosul. Dengan rasa rindu yang menggelora dengan di dasari cinta Insya Allah akan bertemulah dengan pujaan Hati (Rosulullah), tetapi bagi mereka yang lebur di dalam rasa demikian tidaklah hanya sebatas larut di dalam rasa rindu saja melainkan juga harus di bekali dengan Ilmu yang mengantarkan Ia kepada Rosul (Ma’rifaturrasul). Mengerti akan Hakikat Muhammad/Hakikat Rosul itulah yang akan mengantarkan seseorang kepada pertemuan yang sejati yang tidak hanya turun kepada rasa melainkan juga meliputi akan diri. Asholatu wassalamu’alaika Ya Sayyidi Ya Rosulullah…. Khudzbiyadii Koolat Hillati Adriknii. Agitsniiiii… Agitsniii…. Agitsniii….
“RAHASIAMU ADALAH RAHASIAKU, RAHASIAKU ADALAH RAHASIAMU. JIKA INGIN MENGETAHUI AKAN RAHASIAKU KETAHUILAH AKAN RAHASIA YANG ADA PADA DIRIMU. JIKA ENGKAU TAHU AKAN RAHASIA YANG ADA PADA DIRIMU MAKA TAHULAH ENGKAU AKAN RAHASIAKU. JIKA ENGKAU TAHU AKAN RAHASIAKU MAKA SAMPAILAH ENGKAU KEPADAKU. JIKA ENGKAU SAMPAI KEPADAKU MAKA TIDAK ADA LAGI RAHASIA DIANTARA KITA. RAHASIA TIDAK LAGI DIKATAKAN RAHASIA”.

About jaljuan

ordinary people

Posted on Maret 29, 2011, in Rasulullah S.A.W.. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Asslammulaikom mcm mne yg dikatakan rahsia pada diri kita…???

  2. Jika Engkau mengetahui Rahasia itu…!!! Pasti engkau akan mengetahui yang di namakan Rahasia itu sendiri…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: