MUZAKARAH

  1. Kolom Muzakarah ini khusus kami sediakan untuk sahabat-sahabat yang haus akan ilmu agama islam dan bingung untuk bertanya juga menyalurkan keinginan atau pendapat mengenai agama Islam itu sendiri. Kami sangat berterimakasih jikalau ada saran-saran dari para sahabat muslim dengan adanya kolom Muzakarah ini. Terimakasih

  2. Mengapa kita harus bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW…………… demikianlah pertanyaan dari saya… mohon sudi kiranya dijawab, karena saya sangat ingin tau…. Terimaksih….

    • Kami persilahkan kepada sahabat semua untuk memberikan jawaban, yang sekiranya memuaskan dan tambah meyakinkan saudara syahril mengenai betapa pentingnya kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW

    • *. kaya’ nya dari 33-56, hmm apa terjemahan dari depag sudah benar?
      *. oh ya, coba buka juga 2-157 dan 23-9, hmm apa terjemahan dari depag sudah benar?

      *. terakhir coba liat 69-31…
      nah coba singkronkan shalawat yang anda maksud pada kata yang terdapat pada kalimat ayat-ayat diatas… selamat belajar dan tetap kobarkan semangat semoga mendapat puji-pujian dari tuhan anda…..

      novus.ordo_seclorum@rocketmail.com by: annuit coeptis

    • nyaris lupa, nih satu lagi, 9-103….”tetap kobarkan semangat”… “semoga mendapat puji-pujian dari tuhan dan nabi anda”…

      novus.ordo_seclorum@rocketmail.com by: annuit coeptis

  3. Sebab اَللّهُ dan malaikat saja bersholawat kepada Nabi SAW, Kenapa kita sebagai hamba اَللّهُ dan umatnya Rasulullah enggan bersholawat?

  4. Sudah semestinyalah kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan mengucapkan salam penghormatan kepada beliau. Sebagai balasan kita kepadA Beliau, dikarenakan budi dan jasa Beliau. Kepada kita yang tidak mungkin bisa kita bisa membalasnya. Demikian setahu saya saudara Syahril.

  5. Pokoknya bersholawat kepada Nabi, luar biasa kegunaannya. Jikalau mau dituliskan disini, tidak akan cukup kolom ini, guna menyebutkan manfaat dan kegunaan sholawat…. Salaam

  6. Saya mah setuju semua dengan tanggapannya hehehehe

  7. Rugi deh jikalau kita sebagai umat Rasulullah enggan bersholawat kepada beliau

    • ♥اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ

  8. Kalo mau dibilang orang beriman, bersholawatlah dan ucapkan salam penghormatan kepada Rasulullah

  9. Makasih atas semua jawaban dari sahabat2 semua… Mungkin adalagi yang mau menambahkan?… Sekedar saran kepada saudara https://jaljuan.wordpress.com. Maudahan bisa mengatur waktu dan hari, kapan di adakannya Muzakarah secara langsung? Terimakasih

    • Makasih atas sarannya saudara syahril, jikalau tidak keberatan, muzakarah secara langsung akan kami adakan pada tgl 8 maret jam 21 sampai jam 22.00wita. Kami coba dulu waktunya 1 jam, jikalau dirasa waktunya kurang, mungkin bisa kami tambah menjadi 2 jam. Terimakasih.

  10. bagi mereka yang talah mencapai maqam nur Muhammad ada jawaban yang lebih bermakna, maka berusahalah dengan riyadah yang keras, istiqomah untuk mencapainya, karena maqa ini dapat dicapai dengan riyadah, dengan banyak bersholawat. Wslm.

  11. auliya iskandar muhammad noer

    Saya suka perilaku alami (fitrah) manusia, ketika ia bayi lalu belajar bahasa dgn cara menghafal kata per kata (kosa kata) yg didengarnya tanpa musti tau huruf yg merangkainya. Dia panggil papa mama nya tanpa pusing2x mengingat huruf p, a dan m yg merangkainya. Bagi si bayi, papa mama adalah orang tuanya. Hingga berumur 5 thn, telah banyak kosa kata dan tata bahasa umum yg dikuasainya tanpa musti menulis. Lalu barulah ia belajar menulis dan tata bahasa (ex: subjek prediket objek keterangan suatu bahasa) disekolah, alami, sangat alami. Seorang bayi belajar bahasa indonesia gak musti mengenal huruf gak musti bisa menulis, cukup menghafal kosa kata bahasa indonesia selama 5 thn. Teknik pembelajaran yg hebat dr tuhan. Sejalan dengan kisah adam, tuhan juga mengajarkan kosa kata (qs. 2:31). Bayi bisa dlm 5 thn, wah bisa malu ama bayi nih….

    Lain alamiah lain pula orang belajar ngaji. Musti kenal dulu ama huruf. Udah puluhan tahun ngaji dgn metode tsb, hasilnya tetap gak bisa ngerti apa yg terucap, aneh, aneh, kok ngerasa lebih bego saya dari si bayi diatas ya. 5 thn ditempatkan dimanapun dimuka bumi, pasti bisa berbahasa daerah tsb. Hmm para perantau juga begitu, orang jawa yg berada di sumatera utara bisa berdialog/interaksi dlm bahasa batak dlm kurun waktu 2 thn dipaksain kuping untuk mendengar kosa kata bahasa batak.

    Mengaji, mendengar dan membaca selama puluhan tahun gak jamin saya dpt berdialog dlm bahasa yg saya kaji. Mengapa? Metode ternyata berdampak besar. Perubahan itu perlu kata “surya”.

    Believe it or not by auliya iskandar muhammad noer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: